My After Stories 14th Korean Day

Halo!
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hari ini 8 Januari 2019. Tepat lima puluh dua hari yang lalu, event pertama saya di dunia perkuliahan diselenggarakan. Event ini sangat spesial bagi saya karena merupakan salah satu impian saya untuk menjadi bagian dari acara ini dan akhirnya di tahun 2018, di semester pertama saya masuk kuliah, impian itu dapat terwujud. Alhamdulillah.

Acara tersebut adalah Korean Day!


Ya, sebuah acara populer di kalangan pecinta musik dan budaya Korea, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya. Sebuah acara yang menyuguhkan hiburan, kompetisi, dan edukasi tentang Korea. Di acara ini kebetulan saya diberi amanah yang dapat dikatakan cukup menantang, hehe, tapi Alhamdulillah, kakak tingkat semua dapat mengarahkan dan mendampingi saya dengan baik sehingga saya dapat belajar banyak dari mereka dan semua dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan yang berarti. Ketika itu, saya diberikan kesempatan menjadi bagian dari sub-divisi acara, Liaison Officer (LO) untuk salah satu bintang tamu dance cover terkenal dari Yogyakarta, Cookie Monster.

Formasi untuk 14th Korean Day waktu itu mereka beranggotakan sembilan member dan tampil membawakan empat lagu, yakni Monsta X - Jealousy, NCT 127 - Regular, BTS - DNA dan Idol. Lagu-lagu yang sudah pasti tidak asing di telinga semua pecinta K-Pop, bukan? Tentu saja, malam itu suasana riuh berhasil tercipta berkat penampilan dance apik dari mereka. Bahkan, para penonton pun ikut meneriakkan fanchant layaknya sedang berada di konser sungguhan. Suasana malam itu benar-benar masih terngiang oleh saya dengan jelas dan mungkin menjadi salah satu kenangan tak terlupakan.

Bisa bekerjasama dengan mereka sungguh merupakan salah satu pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Satu per satu membernya ramah dan baik, bahkan sempat mungkin mengajak saya bercanda tapi waktu itu karena saya terlalu fokus dan sejujurnya nervous bertemu mereka, jadi mungkin saya kurang bisa menanggapinya dengan baik. Hehe... maaf. Intinya, pengalaman sangat mengesankan bisa bertemu dan bekerjasama dengan mereka. Sukses selalu, Cookie Monster!

Oh ya, berikut ini ada video greeting dari mereka.

--

Pada bagian ini akan saya bagikan stories dari laman media sosial instagram pribadi saya yang diunggah tepat sehari setelah acara tersebut. Serpihan-serpihan cerita yang terjadi disana dan kesan yang saya rasakan pribadi tentang 14th Korean Day.

17 November 2018 pukul 22:03 WIB; D-1.

D-1 pukul 22:12 WIB; gladi bersih penampil Expecto (Wanna One dance cover asal Jakarta)

my nametag! tbh, I don't like my photo there so I just put my finger there lol.
This was when we had morning briefing; 10:24 AM.

p.s. she is Expecto's LO.

with my friends(-1) that I truly love.


suasana hari H; pukul 17:35 WIB.

--

PUNCAK ACARA

--

These thrilling moments.



Cookie Monster on stage!!! (Backstage Fancam)

--

ACARA SELESAI

--






closing party


SERTIFIKAT!!yay



Ok, selesai sudah cerita saya yang dapat saya bagikan disini. Semoga menjadi kenangan yang indah bagi saya dan mungkin bisa berguna untuk kalian para pembaca, hehe. Akhir kata, selamat tahun baru 2019! Semoga tahun ini akan penuh dengan berbagai cerita indah lagi dan pengalaman yang berharga untuk kita semua. 2019, let's be better.


---
Connect with me:
twitter: @autumnxpearl / @sindynovi_
instagram: @sindyelf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ENG] ‘Voice 3’ Kim Wooseok “I was shocked too about Lee Jinwook death, Season 4? I will join definitely” [EN: Kim Wooseok Interview]

Review Film 'Bleak Night / 파수꾼 (2011)'

bluerosee99: Translations Archive